Selasa, 12 Maret 2013

Beda pria dan wanita saat menunjukkan cinta

Beda pria dan wanita saat menunjukkan cinta




Beda pria dan wanita saat menunjukkan cinta
Kategori Gaya Cinta

Ilustrasi cinta. ©shutterstock.com/Africa Studio
0
 


Mars dan Venus. Itulah yang sering digunakan untuk menggambarkan sifat pria dan wanita yang bertolak belakang. Bahkan dalam hal memaknai cinta, Mars memiliki pandangan yang sangat berbeda dengan Venus.
Berdasarkan sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Personality and Social Psychology Bulletin, diketahui bahwa pria juga merasakan hal yang sama dengan wanita saat jatuh cinta. Perbedaannya adalah dalam cara mereka menunjukkannya.
Penelitian ini mengamati 168 pasangan di Pennsylvania mulai usia pernikahan mereka dua bulan hingga 13 tahun kemudian.
Hasilnya, diketahui bahwa semakin besar cinta suami pada istrinya, maka semakin sering juga mereka menunjukkan perhatian dan memutuskan untuk menghabiskan waktu bersama.
Pria juga mengekspresikan cinta melalui seks. Sementara wanita jarang sekali merasa mengekspresikan cinta saat mereka ingin berhubungan seks. Sementara pria lebih banyak bertindak, maka wanita akan lebih banyak diam dan memberikan apa yang diinginkan oleh pasangannya.
"Menutup mulut dan membiarkan pria bertindak, atau melakukan hubungan seks dengannya adalah cara wanita menunjukkan saat dia sedang jatuh cinta," kata salah seorang peneliti, seperti dilansir oleh Yahoo! Shine (08/08).
Penelitian ini juga menemukan bahwa hal tersebut juga menjadi salah satu resep untuk mempertahankan pernikahan. Sekitar 105 pasangan tetap menikah selama penelitian.
Nah, sekarang sudah tahu kan persamaan dan perbedaan pria dan wanita saat merasakan dan menunjukkan rasa cinta.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar